MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

11 Okt 2019

LP3KD KOTA SINGKAWANG SUKSES GELAR PELATIHAN DAN PEMBEKALAN

Singkawang, 5 Oktober 2019. Bertempat di ruang serba guna Hotel Sentosa, LP3KD Kota Singkawang sukses menggelar kegiatan pelatihan dan pembekalan materi lomba Pesparani dalam rangka persiapan Persparani Nasional II yang akan diselenggarakan di Kupang, NTT tahun 2020. 

Diawali dengan penyampaian laporan kegiatan oleh ketua LP3KD Kota Singkawang, Ibu Helaria Helena, A.Ma., pelatihan yang digelar sehari ini mendatangkan narasumber Dr. Aloysius Mering dan diikuti oleh 40 peserta. Giat yang dimulai tepat pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 21.00 WIB ini secara resmi dibuka oleh Kepala Bagian Kesejahteran Rakyat Sekretariat Daerah Kota Singkawang, Bapak Aprianto, S.Sos., didampingi pula oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kementrian Agama, H. Azhari, M.Si., dan Pastor Paroki St Fransiskus Assisi Singkawang, Pastor Stephanus Gathot Purtomo, OFM.Cap. 

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka pelatihan dan pembekalan ini, Aprianto mengungkapkan apresiasi terhadap digelarnya pelatihan ini. Ia berharap para peserta mampu menyerap berbagai informasi guna diterapkan dalam pelaksanaan ajang Pesparani tahun 2020 nanti. Masih di kesempatan yang sama, dalam sambutannya, Azhari juga mengaitkan digelarnya kegiatan semacam ini dirasa mampu memupuk bibit-bibit toleransi yang pada akhirnya mengantarkan Kota Singkawang mempertahankan gelarnya sebagai kota paling toleran se-Indonesia. 

Dalam pelaksanaannya selama sehari, antusiasme tampak pada wajah-wajah peserta. Berbagai program kerja disusun berdasarkan masing-masing unit kerja. Hal ini diharapkan menjadi bekal yang mampu membuat kontingen Pesparani Kalimantan Barat pada umumnya dan Kota Singkawang khususnya, sukses mengukir prestasi pada ajang yang sangat bergengsi di 2020 nanti. (Hes)

0 komentar: