MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

2 Jun 2015

BERBAGI KEBAHAGIAAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN

BERBAGI KEBAHAGIAAN

 DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN

 
              “Banyak jalan menuju Roma, banyak cara untuk berbagi bahagia”, kiranya ungkapan ini mengejahwantah di medio Desember 2014 lalu. Ketika  seksi sosial yang dibentuk panitia Natal 2014 bersama dengan kumpulan doa Legio Maria dan Wanita Katolik menyambangi Lapas Klas IIB yang beralamat di Jalan Tanjung Batu No.33, kecamatan Singkawang Selatan.  Tujuannya satu, ingin berbagi kebahagiaan Natal dengan para penghuni Lapas, khususnya yang beragama Katolik dan Protestan.




                        Kegiatan kunjungan yang digelar pada 31 Desember 2014 ini dimulai pukul 09.30 WIB.  Diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh Pastor Yeremias, umat nampak khusyuk mengikuti prosesi misa. Kekakuan suasana tampak di awal, namun setelah berjalan beberapa saat, terlebih ketika sampai pada acara hiburan, atmosfer hangat, gembira dan bahagia melingkupi kapel sederhana tempat berlangsungnya acara.
Berbagai bingkisan berupa kado natal dan paket sembako juga dibagikan dalam kesempatan ini.  Sufong, salah satu penghuni Lapas mengaku sangat gembira dengan digelarnya acara ini. “Mudah-mudahan acara seperti ini terus berlanjut ya, dan lebih meriah. Kita semua bahagia dan merasa diperhatikan.”, ungkap wanita berparas cantik ini. Kiranya kegembiraan natal dapat selalu menyambangi seluruh umat yang percaya akan penyelamatan-Nya tanpa sekat di manapun berada. (Hes)