Selamat Datang Di Website Paroki Singkawang - Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

20 Jun 2022

RUMAH UNTUK OPA FIRMINUS




Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki St. Fransiskus Singkawang melaksanakan program kerjanya dengan melakukan Pembangunan Rumah untuk Bapak Firminus, warga Lingkungan St. Thomas Paroki St. Fransiskus Assisi Singkawang.  Rumah untuk Opa Firminus ini merupakan pembangunan ketiga oleh PSE. Pembangunan ini dilakukan karena kondisi rumah milik Opa Firminus yang memprihatinkan. 

Besama dengan Pastor Paroki, PSE merancang program pembangunan dan membuka donasi. Total biaya yang digunakan untuk pembangunan ini kurang lebih 30 Juta. Dana pembangunan ini 95% berasal dari donasi saudara/I kita yang berbaik hati mau ambil bagian dalam program pembangunan milik PSE, sedangkan 5% berasal dari dana paroki yang digunakan untuk membiayai beberapa peralatan dan menutupi biaya diluar dugaan. 
Pembangunan ini diawali dengan peletakan batu pertama pada tanggal 17 April 2022 dan selesai pada tanggal 28 Mei 2022. Rumah ini telah diberkati pada tanggal 30 Mei 2022 oleh Pastor Paroki Singkawang, Pastor Joseph Juwono, OFMCap. Beberapa orang turut hadir dalam pemberkatan, antara lain Opa Firminus, Ketua RT, Bapak Susito (Ketua Lingkungan St. Thomas terdahulu), Bpk. Yohanes Suyama (Ketua Lingkungan St. Thomas yang menjabat), Ibu Firmina (Pemilik Lahan), Legio Maria, Bpk. Hermanto Halim, S.E (Ketua PSE Paroki), Beberapa Ketua Lingkungan dan juga warga Lingkungan St. Thomas.
Rumah untuk Opa Firminus ini merupakan langkah baru yang diambil PSE dalam menyejahterakan umat Paroki St. Fransiskus Assisi Singkawang. Semoga program ini dapat berlanjut dan lebih banyak umat yang terbantu.
Terimakasih banyak kepada para donatur dan saudara/i yang telah memberikan dukungan yang berupa meteri maupun morel. Semoga limpahan kasih Tuhan menyertai saudara. Sampai jumpa dalam program PSE berikutnya.



0 komentar: