MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

21 Apr 2019

REUNI MISDINAR MENAMBAH BAHAGIA DAN HARU PASKAH 2019 DI PAROKI SINGKAWANG

REUNI MISDINAR MENAMBAH BAHAGIA DAN HARU PASKAH 2019 DI PAROKI SINGKAWANG




Ada yang benar-benar istimewa pada pekan suci 2019 di Gereja Katolik St Fransiskus Assisi Singkawang. Bagaimana tidak, umat dibuat terheran-heran melihat para misdinar yang melayani jalannya misa dan ibadat pekan suci tahun 2019 ini. Jika dilihat dari posturnya, para misdinar ini bukanlah tergolong usia SEKAMI (Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner) yang selama ini aktif menjadi pelayan misa atau ibadat. Ya, tak lain tak bukan para Misdinar yang mampu membuat umat terperangah sepanjang pekan suci kali ini adalah para misdinar dari angkatan terdahulu. 

Umat yang sejak tahun 80'an dan 90'an selalu ikut dalam perjamuan Ekaristi maupun ibadat di Gereja St Fransiskus Assisi Singkawang pasti tak asing dengan wajah-wajah mereka. Ditaksir dari usia para misdinar ini kemungkinan berada di kisaran 30-45, namun semangat melayani mereka tetap tak kalah membara. Para misdinar senior ini ternyata memang sengaja "pulang kandang" ke Kota Singkawang khususnya ke Gereja Paroki St Fransiskus Assisi Singkawang untuk menggelar reuni dan memantapkan diri kembali melayani gereja dan Bapa. 

Kehadiran mereka mampu memberikan warna berbeda dalam ibadat dan misa sepanjang pekan suci 2019. Selain memberikan warna berbeda, hadirnya di tengah umat pun sungguh menumbuhkan rasa haru dan menambah syahdu pekan suci kali ini. Di samping itu, satu pesan amat berharga telah mereka sampaikan dan tularkan, bahwasanya pada angka berapapun kita menginjak usia, namun tekad dan niat melayani gereja dan Bapa adalah sesuatu yang tidak akan pernah ada habisnya. Selamat berkumpul kembali, selamat reuni, terima kasih tak terhingga untuk pelayanan terbaik dari Anda semua. Selamat Paskah 2019 bagi Anda dan bagi kita semua! (Hes)
















0 komentar: