MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

29 Agu 2018

MISA KETIGA BAGI LEGIO MARIA

MISA KETIGA BAGI LEGIO MARIA



Minggu, 26 Agustus 2018 merupakan hari yang istimewa bagi kelompok pelayanan doa Legio Maria Singkawang. Usai misa kedua digelar di Gereja St Fransiskus Assisi Singkawang, para anggota yang terdiri dari Bapak, Ibu, dan Saudara Saudari dari berbagai kalangan usia segera merapatkan diri ke Pastoran yang tepat berada di samping gereja. Bertempat di Kapel Pastoran Singkawang, misa ketiga digelar khusus bagi anggota kelompok doa Legio Maria yang baru saja mengalami pemekaran pada 21 Juli 2018 yang lalu, sekaligus kelompok doa ini juga akan menggelar pemilihan pengurus Dewan Kuria dan Dewan Presidium.

Sesuai dengan tujuan awal digelarnya acara ini, usai menggelar misa yang mendapuk Romo Astono Aji, OFM, Cap., sebagai selebran utama, kelompok pelayanan doa ini juga melaksanakan pembentukan Dewan Kuria yang akan meliputi Legio Maria Singkawang, Sambas, Standuk, Medang, dan Capkala, dan juga pemilihan Presidium Singkawang.

Dijumpai sebelum misa ketiga digelar, David Tjajadi selaku Asisten Pemimpin Rohani (APR) Komisium Pontianak mengungkap, "Kita harapkan dengan pembentukan Dewan Kuria yang dipusatkan di Singkawang pelayanan Legio Maria sebagai kelompok doa semakin optimal dan para perwira kuria di Singkawang lebih meningkatakn pelayanan Legio Maria di Sambas, Standuk,  Medang, dan lainnya yang berada di wilayah Kuria ini," ungkap pria yang mulai menjabat sebagai APR Komisium Pontianak sejak Januari 2018 itu secara gamblang.

Berikut ini dicantumkan nama-nama pengurus harian kelompok doa Legio Maria untuk Dewan Kuria Rosa Mistica, Dewan Presidium Ratu Rosario yang Amat Suci dan Dewan Presidium Ratu Para Malaikat;

Dewan Kuria Rosa Mistica
Ketua : Anselma (Singkawang)
Wakil : Ephifania (Medang)
Sekretaris I : Sophia (Sambas)
Sekretaris II : Yohana Maria (Singkawang) 
Bendahara I : Veronika Fong (Singkawang)
Bendahara II : Imelda (Sambas) 


Dewan Presidium Ratu Rosari yang Amat Suci:
Ketua : Yohana Tina
Wakil : Veronika Agustina
Sekretaris : Anselma
Bendahara : Elisabeth

Dewan Presidium Ratu Para Malaikat:
Ketua : Bibina
Wakil : Yohana Maria
Sekretaris : Sesilia Hernadia
Bendahara : Lucia

Profisiat untuk para pengurus Dewan Kuria dan Dewan Presidium terpilih semoga semakin berkobar semangat pelayanan doa bagi sesama dan gereja. (Nat)

0 komentar: