MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

28 Nov 2016

Penutupan Bulan Kitab Suci Nasional 2016

Penutupan Bulan Kitab Suci Nasional 2016

Minggu, 2 Oktober 2016 menjadi hari yang dinanti-nanti oleh seluruh peserta BKSN 2016. Pada hari itu, acara Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) resmi ditutup dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang dari setiap bidang perlombaan yang diadakan. “Meskipun melelahkan, namun BKSN kali ini lebih ramai dan seru ketimbang tahun yang lalu, karena kali ini pesertanya tidak hanya dari utusan siswa sekolah atau dari organisasi rohani lainnya,  tapi ada juga dari guru-guru dan orang tua yang turut serta dalam perlombaan kali ini. Selain itu, perlombaannya lebih menantang dari tahun yang lalu,” ujar salah seorang peserta ketika ditemui usai acara penutupan BKSN 2016 di Gua Maria Paroki Singkawang.

Selain perlombaan LCT, Mazmur, Lektor, Outbond dan mewarnai, ada satu perlombaan yang kembali diadakan dalam BKSN 2016 di paroki kita kali ini; yaitu lomba Biblio Kitab Suci. Lomba Biblio Kitab Suci merupakan perlombaan yang tidak perlu mengucapkan dialog antar pemain, namun lebih menitikberatkan kepada ekspresi wajah, gerak-gerik tubuh dan tata panggung. Setiap kring, sekolah dan organisasi rohani lainnya pun tidak mau melewatkan perlombaan yang satu ini. Ada 7 kelompok peserta perwakilan dari masing-masing kring, sekolah dan organisasi rohani lainnya dan perlombaannya diadakan pada hari Sabtu, 24 September 2016.

Wajah bahagia dan sumeringah terpancar dari wajah-wajah para pemenang BKSN 2016 saat menerima piala dan hadiah. Namun, bukan hadiah yang menjadi tolak ukur dalam perlombaan ini melainkan menjadi warga gereja yang aktif dan antusias.  (Grace)
   
   

0 komentar: