MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

16 Sep 2016

Pernikahan Katolik: Satu, Tak Terceraikan, Selalu Dibaharukan

Pernikahan Katolik: Satu, Tak Terceraikan, Selalu Dibaharukan

 


Jumat, 6 Mei 2016. Usai perayaan Ekaristi Jumat pertama bulan, sebanyak 49 pasangan suami istri dengan antusias mengikuti pembaharuan janji pernikahan. Acara yang sebelum-sebelumnya acapkali digelar namun tanpa mengambil waktu khusus, kali ini dipimpin oleh Pastor Paroki, Stephanus Gathot Purtomo, OFMCap.

Berbeda dari yang sudah-sudah, pada kesempatan ini pembaharuan janji pernikahan pasutri secara khusus dijadwalkan. Hal tersebut ternyata digagas oleh para pengurus Dewan Pastoral Paroki Seksi Keluarga. Bukan tanpa maksud prosesi sederhana namun sarat makna ini digadang. Selain tujuan utama yakni pembaharuan janji pernikahan dilangsungkan, syahdan setelah itu berbagai game-game seru diadakan. Hal ini diharapkan sekaligus sebagai ajang silaturahmi antarpasangan maupun keluarga dalam lingkup Gereja St Fransiskus Assisi Singkawang.


Permainan dalam ajang kali ini dipandu oleh Br Gregorius Petrus Boedi Sapto Noegroho, MTB. Permainan itu sendiri terdiri dari tiga jenis, yakni merayu pasangan, mengukur kekompakan dengan menjawab berbagai hal yang berkaitan dengan pasangan, dan lomba peragaan busana berpasangan. Selama permainan berlangsung, derai tawa tak surut mewarnai lingkup Gereja St Fransiskus Assisi, tempat di mana acara tersebut digelar.

Para pasangan yang hadir tampak begitu antusias dengan digelarnya acara ini. Beberapa di antara mereka berharap agar acara serupa dapat menjadi agenda tahunan dan mengalami peningkatan, baik dari segi jumlah peserta maupun berbagai bentuk kegiatan lainnya. (7539)

0 komentar: