MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

12 Sep 2016

Misdinar Singkawang Goes To Pontianak!

Misdinar Singkawang Goes To Pontianak!


(Minggu, 1 Mei 2016) Rombongan yang terdiri dari 65 peserta dan diikuti oleh beberapa pendamping dan orang tua berangkat ke Pontianak pada pukul 04.00 pagi dengan menggunakan bus. Sebelum pukul 04.00 peserta sudah berkumpul di gereja lengkap dengan peralatan yang mereka bawa seperti Rosario  dan peralatan pribadi lainnya. Saat itu sedang mati lampu dan hujan turun dengan lebatnya. Namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk pergi ke Pontianak demi memperingati Perayaan Ulang Tahun Misdinar Paroki Singkawang.

Acara ulang tahun ini merupakan acara tahunan dari Misdinar Paroki Singkawang dimana perayaannya sering dilaksanakan di pantai maupun di gereja dengan agenda rekreasi dan pemilihan kepengurusan yang baru. Namun tahun ini, perayaannya berbeda. Demi mencari suasana yang baru, Pengurus Misdinar 2015/2016 ingin merayakannya dengan berkunjung ke Katedral Pontianak, membuka Bulan Maria dengan berdoa Rosario bersama dan berkunjung ke Rumah Radakng. Tentunya tidak melewatkan tradisi wajib yaitu pemilihan pengurus baru 2016/2017.

Puji Tuhan, perjalanan sangat diberkati walaupun sempat diguyur hujan. Rombongan sampai di Katedral St Yosef Pontianak pada pukul 08.10 Wib dan mengikuti Perayaan Misa Kudus. Para anggota dan pendamping sangat antusias saat perayaan misa. Mereka terpukau dengan arsitektur Katedral dan ornamen-ornamen yang mewah. Hal yang sangat ditunggu-tunggu yaitu melihat para Misdinar yang bertugas saat itu. Setelah misa, para peserta tak ingin melewatkan momen untuk berfoto bersama di sekitaran altar maupun di sisi lain Katedral Pontianak. Kami tidak sempat untuk bertemu dengan Misdinar Katedral karena mereka mungkin sedang ada pertemuan rutin dan tentu kami tidak ingin mengganggu.

Setelah itu rombongan menuju ke Plaza Maria yang terletak di samping Katedral. Rombongan berdoa Rosario bersama yang dipimpin oleh Nicolas selaku Ketua Misdinar periode 2015/2016. Setelah berdoa Rosario, rombongan menuju ke took devosionalia Katedral dan membeli beberapa barang di sana.

Setelah mengunjungi Katedral dan membuka Bulan Maria bersama, rombongan langsung menuju ke Rumah Radakng. Di sinilah acara inti dilaksanakan. Sebelum memulai acara inti, para rombongan diijinkan untuk bersantai, berkeliling dan berfoto di sekitaran Rumah Radakng tersebut. Setelah itu acara dimulai dengan pemilihan King and Queen Misdinar yang dipilih oleh para peserta. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemilihan Pengurus Baru periode 2016/2017. Semua anggota Misdinar Singkawang, baik yang ikut ke Pontianak maupun yang tidak tetap harus memberikan suaranya. Hasil pemilihannya yaitu :

· Skolastika Winda Sinaga (60 Suara) (Ketua)
· Bonifacius Ivan Wiranata (14 Suara) (Wakil Ketua)
· Cinda Leo Morgan (11 Suara) (Sekretaris)

Setelah menerima hasil jumlah suara, para pengurus baru mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada mereka. Setelah itu, ketua yang lama, Nicolas Gratia Gagasi tak lupa mengucapkan maaf dan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua anggota misdinar yang membantunya dan para penguruslainnya demi mewujudkan visi dan misi yang pernah disampaikan hingga semua tercapai. Jumlah pemilihan suara untuk ketua periode 2016/2017 meningkat pesat bila dibandingkan dengan pemilihan suara untuk ketua periode 2015/2016, hal ini menandakan bahwa terjadi peningkatan jumlah anggota di dalam Misdinar Paroki Singkawang.



Setelah pemilihan pengurus baru, acara dilanjutkan dengan bernyanyi dan bermain bersama. Begitu asyiknya, tak terasa waktu berjalan cepat. Acara dilanjutkan dengan tiup lilin ulang tahun misdinar dan pemberian penghargaan nominasi-nominasi kepada anggota yang terpilih.

· Nominasi Misdinar Paling Rajin diterima oleh Mechtildis, Bonifacius dan Georgia
· Nominasi King and Queen Misdinar diterima oleh Nicolas dan Skolastika
· Nominasi Misdinar Pemberi contoh diterima oleh Albert, Christoforus dan Georgia.

Untuk nominasi Misdinar paling rajin, pemilihannya berdasarkan pengamatan oleh para pengurus.
Tak terasa waktu menunjukan pukul 17.00 sore. Sebelum berangkat pulang, rombongan masih sempat untuk mengambil foto bersama di depan Rumah Radakng. Terima kasih atas kerja keras para pengurus misdinar periode 2015/2016 dan sukses bagi para pengurus baru periode 2016/2017. Semoga dengan pengurus yang baru, Misdinar St Tarsisius Paroki Singkawang semakin giat dalam melayani gereja dan Tuhan, terus maju dan selalu memberi contoh yang baik bagi umat. Serve Him With Joyful Heart! Bergembira, layani Tuhan! (Nicolas Gratia Gagasi)


0 komentar: