MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

16 Mei 2016

Seminar dan Misa Adorasi Oleh Romo Jost Kokoh

Seminar dan Misa Adorasi Oleh Romo Jost Kokoh


 
Paroki Santo Fransiskus Assisi Singkawang  yang didaulat menjadi salah satu paroki yang ditunjuk untuk memeroleh rahmat indulgensi oleh Bapak Uskup Agung Agustinus Agus kiranya menjelma sebagai objek utama tempat penyelenggaraan segala hal yang digagas berdasar tahun Kerahiman Ilahi. Salah satunya adalah seminar yang mendapuk Romo Jost Kokoh Prihatanto sebagai pembicara tunggal. 

Seminar yang digelar pada Kamis, 10 Maret 2016 dan bertempat di Gereja St Fransiskus Assisi ini menyoroti berbagai hal yang menjelma menjadi ‘vitamin iman’ dalam kehidupan Kristiani. Eat, pray, love. Demikian tiga hal utama yang menjadi pondasi iman Kristiani yang secara komunikatif dipaparkan oleh romo yang dalam kesehariannya bertugas sebagai pastor rekan di Paroki Bellarminus, Cililitan, Jakarta ini  juga menggaet artis lagu-lagu rohani Edward Chen sebagai duet pewartaannya itu. 

Seminar yang dimulai pukul 19.30 itu sebelumnya diawali dengan Misa Adorasi yang juga mendaulat Romo Jost sebagai selebran utama, didampingi Pastor Paroki, Stephanus Gathot Purtomo sebagai konselebran. Hampir seluruh bangku dipenuhi umat yang antusias ingin mengikuti dua momen penting tersebut, Misa Adorasi maupun seminar. 
 
Usai Misa Adorasi yang sukses digelar penuh khidmat, Romo Jost segera berganti kostum menggunakan batik dan siap memimpin seminar.  Selama hampir dua jam, umat yang hadir diajak berinteraksi langsung dalam suasana seminar yang begitu ‘hidup’ dan penuh gairah keimanan. (Hes)