MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

25 Okt 2015

KARYA ISTIMEWA DAN SETENGAH ABAD BERKARYA DI INDONESIA

KARYA ISTIMEWA DAN SETENGAH ABAD BERKARYA DI INDONESIA

 

Kamis, 1 Oktober 2015. Siang yang cukup gerah, kota Singkawang masih diliputi kabut asap tipis namun tak menyurutkan umat untuk menghadiri perayaan sederhana setengah abad Pastor Yeremias, OFMCap berpijak dan berkarya di Indonesia. Kira-kira 150 orang memadati ruang tamu pastoran, mengelilingi  ia yang memang tampak begitu istimewa dengan kulitnya yang khas Eropa. 



Kala itu seusai pastor paroki membuka acara dengan doa, Pastor Yeri dipersilakan menyampaikan kata sambutan berkenaan 50 tahun ia berkarya di juga mengenai buku-buku yang dialibahasakannya. 

Terdapat lima buku yang kala itu diperkenalkan dan diulas secara singkat di hadapan umat yang hadir. Kelima buku itu masing-masing berjudul Sejarah Kongsi Lan-Fong Mandor, Lanskap-lanskap di Pinoh-Hulu, Kronik Mampawah (dan Pontianak), Adat dan Bahasa Dayak Kendayan Kalimantan Barat, dan Kongsi-kongsi Monterado.



Usai menyampaikan sambutan singkat yang lebih didominasi penjabaran mengenai buku yang dialihbahasakannya, Pastor Yeri berkenan meniup lilin pada tart yang sengaja disiapkan oleh panitia kecil penyelenggara pesta. 

Profisiat Pastor Yeri, semoga selalu sehat dan dipenuhi berkat dalam berkarya dan memenuhi panggilan tugas melayani umat. (Hes)