MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

11 Sep 2015

MALAM PERPISAHAN DENGAN FRATER FERDINAND

MALAM PERPISAHAN DENGAN FRATER FERDINAND

Sabtu, 15 Agustus 2015. Bertempat di sayap kanan gereja, di depan Gua Maria, OMK menggelar  acara sederhana perpisahan dengannya, sang calon gembala. Ada yang sulit terlukiskan kala itu, perasaan haru, sedih,  bangga, dan bahagia bercampur menjadi satu. Di satu sisi, kebanggaan  dan kebahagiaan itu muncul manakala mengingat Frater Ferdinand, OFMCap yang selama sepuluh bulan telah menjalani masa tahun orientasi panggilan di Paroki Singkawang akan segera melanjutkan studi dalam perjalanan keimamatannya,  dan itu artinya akan bertambah pula gembala di lingkup gereja. Di sisi lain, umat yang terlanjur dekat  harus merasa kehilangan sosok serta pribadinya yang akrab dan hangat.    

Dalam kurun waktu sepuluh bulan, tidak sedikit hal berkesan yang  berhasil ditorehkan oleh Frater Ferdi. Pria yang khas dengan matanya yang sipit itu begitu aktif dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan OMK, Sekolah Minggu, maupun aktivitas pelayanan gereja lainnya. Hal ini tampak pada berbagai sambutan berisi pesan dan kesan yang disampaikan oleh perwakilan umat dalam acara malam keakraban sekaligus perpisahan dengannya. Salah satu yang mendapat kesempatan menyampaikan pesan dan kesan adalah ketua OMK. Dengan gaya khas remaja, Ayu menuturkan, “Terima kasih kepada Frater karena telah mendampingi OMK selama ini, semua hal yang kita alami bersama Frater begitu berkesan. Frater itu orangnya asyik, suka diajak jalan-jalan , murah senyum, rajin mendampingi kami latihan koor, dan frater juga orangnya manis, lucu, dan baik. Semoga Frater selalu sukses dan selalu setia pada panggilannya, dan semoga Frater tidak melupakan OMK.”  

Acara sederhana namun terkesan hangat yang juga melibatkan ibu-ibu WK, Warakawuri St. Monica, Legio maria, beberapa biarawan/biarawati, serta pengurus DPP itu diakhiri dengan penyerahan cindera mata kepada Frater Ferdinand. Akhirnya, selamat melanjutkan studi, Frater. Semoga selalu mendapat kemudahan dan kelancaran dalam setiap langkah, serta setia terhadap panggilan hidup sebagai gembala. (OMK)