MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

10 Sep 2015

HUT KE-2 PWK SANTA MONIKA : BAZAR DAN AKSI DONOR DARAH

HUT KE-2 PWK SANTA MONIKA : BAZAR DAN AKSI DONOR DARAH


PWK (Perhimpunan Warakawuri Katolik) Santa Monika  merupakan paguyuban dari ibu-ibu single parent (mengasuh anak seorang diri) dan para janda yang ditinggal oleh suami mereka.  Perasaan kehilangan dan ditinggalkan oleh pasangan yang sangat dicintai, membuat hidup terasa sendiri dan diliputi kesedihan.  Dengan situasi ini, mereka terpanggil untuk berkumpul bersama-sama saling berbagi dan mendukung. Oleh karena itu, para pelopor (Ibu Emmiliana Karsiah, dkk) membentuk PWK Santa Monika. Kegiatan PWK Santa Monika ini dikhususkan dalam doa  dan devosi. Melalui doa dan devosi, serta kunjungan ke rumah para anggotanya, diharapkan menjadi sumber penguatan dan penghiburan. Doa berperan sangat penting untuk pertumbuhan rohani bagi mereka yang dilanda kesepian. Perlu saling meneguhkan dan menolong satu sama lain, terutama bagi mereka yang sedang ditimpa kesusahan.

Pada tanggal 27 Agustus 2015, PWK Santa Monika merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-2.  Dalam perayaan HUT kedua tersebut, PWK Santa Monika menggelar ‘bazar’ selama sebulan penuh. Dimulai dari Minggu pertama pada awal bulan Agustus sampai akhir bulan (30 Agustus 2015). Dalam kegiatan bazar ini, dijual beraneka ragam jajanan pasar, baju/kemeja batik, benda-benda rohani dan aksesoris lainnya. Selain itu, ada aksi donor darah (16 Agustus 2015) dan sekaligus memperingati HUT Republik Indonesia ke-70. Aksi sosial donor darah menjadi bentuk kepedulian umat paroki Singkawang yang mempunyai makna berbagi pada sesama. Setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa lainnya. Kita sebagai bangsa Indonesia terlebih umat Katolik, harus memiliki hati yang peduli terhadap kebutuhan sesama. Kita dapat memberikan apa yang dapat kita berikan melalui berbagai bentuk pelayanan/tindakan kasih lainnya. Mengutamakan mereka yang lemah dan terpinggirkan, menjadi bagian dari karya Kristus di tengah kehidupan bermasyarakat. Aksi donor darah merupakan pemberian diri kita dalam semangat kemerdekaan untuk mendarmabaktikan pada sesama. Sejatinya kita adalah satu. Satu bangsa, satu tanah air, dan satu bahasa yaitu Indonesia.

Selamat Ulang Tahun Ke-2 PWK Santa Monika. Semoga semakin dikuatkan dalam doa. Selalu memiliki hati yang tak jemu-jemunya melayani Tuhan dan sesama.  Selamat Ulang Tahun Indonesia ke-70 semoga semakin jaya sentosa. Merdeka! (SHe)