MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

27 Jul 2015

Indahnya Menjadi Keluarga Besar Orang Muda Katolik

Indahnya Menjadi Keluarga Besar Orang Muda Katolik

 

17 juli 2015. Sore itu lain dari sore-sore sebelumnya. Penuh antusias, kami menunggu kedatangan teman-teman dari OMK St Paulus Rasul Sekayam, Balai Karangan, yang akan menjalani waktu bersama kami di Paroki St Fransiskus Assisi Singkawang selama lebih kurang dua hari ke depan. Kunjungan ini menjadi acara perdana bagi kepengurusan OMK St Fransiskus Assisi Singkawang periode baru yang kini diketuai Fransiska Ayu Fitriani.

Bus yang kami tunggu pun akhirnya tiba di depan Gedung Karya Kasih, yang menjadi tempat penginapan teman-teman dari OMK St Paulus Rasul Sekayam selama kegiatan berlangsung. Dengan didampingi oleh Pastor Fransiskus Forgione, OFMCap, serta merta kedatangan mereka disambut oleh ketua panitia Wilfridus Purwijayanto Sunardi. Wajah-wajah baru yang belum pernah kami tatap sebelumnya membuat kami sangat antusias dan semakin menggebu-gebu untuk berkenalan satu sama lain.  Perjalanan yang mereka tempuh pasti melelahkan karena memakan waktu lebih kurang 10 jam perjalanan. Kami selaku tuan rumah lantas mempersilakan mereka untuk rehat sejenak, dilanjutkan dengan persiapan pribadi serta makan malam. 

Tepat pukul 19.30 Wib, kami memulai acara bersama dengan malam perkenalan. Terpancar dari mata kami binar kegembiraan yang luar biasa. Lewat acara yang dikemas sederhana oleh Pararah Destimawakng Rarah dan Trifonia Afridiana, kami bisa berkenalan antarsatu sama lain. Diadakan pula sharing kegiatan antarOMK Sekayam dan OMK Singkawang yang diwakili oleh ketua OMK masing-masing. Dede Octianus selaku ketua OMK Sekayam mengutarakan kegembiraan diterima dan disambut di Paroki Singkawang yang merupakan program kerja pertamanya setelah menjabat sebagai ketua OMK Sekayam. “Saya mewakili teman-teman OMK mengucapkan ratusan bahkan ribuan trimakasih boleh diterima di sini,” ujarnya. Gayung bersambut, senada dengan yang disampaikan oleh ketua OMK Sekayam, Fransiska Ayu Fitriani ketua OMK Singkawang juga sangat berterimakasih karena akhirnya OMK Sekayam memilih Singkawang sebagai Paroki pertama yang dikunjungi. Sharing kegiatan ini kiranya dapat menjadi pijakan masing-masing OMK untuk lebih maju dan berkembang.

Keesokan harinya, setelah sarapan, kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai menuju Sekolah SMP St Tarsisius untuk melaksanakan outbond dan games bersama. Dengan berbagai permainan yang dirancang panitia, suasana menjadi penuh derai tawa. Seusai outbond, teman-teman OMK diajak beristirahat dan makan siang bersama. Sore harinya, digelar pertandingan volley putra dan tim campuran. Kemenangan permainan kali ini diraih oleh OMK Sekayam.

Pada malam harinya, semua teman OMK, termasuk OMK Stasi dari Paroki Singkawang menggelar malam keakraban. Suasana berlangsung meriah meskipun dikemas dalam acara yang sederhana. Pengisi acara berupa tarian dari OMK Sekayam serta suguhan musik tradisional dari OMK Singkawang membuat suasana menjadi sangat hidup.  (OMK SIngkawang)