MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

2 Jun 2015

NATAL BERSAMA DI GEREJA STASI ST. GREGORIUS AGUNG CAPKALA

Natal Bersama di Gereja Stasi St. Gregorius Agung Capkala

 

            
              Selasa, 30 Desember 2014 menjadi momen yang sangat  terkesan.  Pagi yang mendung tanpa adanya senyum mentari membuat perasaan dan suasana menjadi syahdu.  Kicau burung dan pemandangan indah seolah menjadi suara dan lukisan yang hidup bagi setiap orang yang mendengar dan melihatnya. Namun semangat yang ada untuk bertemu saudara/i dalam acara Natal bersama di Capkala tidak menggentarkan hati untuk lemah melangkahkan kaki menuju gereja Stasi Capkala tercinta.
                Tepat pukul 7 pagi rombongan umat Paroki Santo Fransiskus Assisi Singkawang  berangkat bersama Pastor, Frater dan Bruder menggunakan bus yang disediakan oleh paroki. Perjalanan yang sungguh menyenangkan.
            Akhirnya, kami tiba di depan Gereja tempat perayan natal dilangsungkan, suasana yang semula syahdu menjadi mekar dan hidup bagai mawar segar, ratusan pasang mata menatap setiap langkah dan gerak kami serta tebaran senyum mengiringi perjalanan menuju gereja diiringi lantunan lagu-lagu rohani yang dibawakan oleh anggota koor dari paroki Santo Fransiskus Assisi Singkawang, yang mengindahkan serta menyejukan umat yang begitu antusias memeriahkan dan memuliakan Tuhan pada siang itu. Tak sampai di situ sambutan hangat serta keramahan umat Capkala membuat kami benar-benar merasakan kehadiran Tuhan.
             Usai perayaan misa Ekaristi, acara dilanjutkan dengan perayaan natal anak-anak yang dihadiri oleh ratusan anak dari berbagai tingkatan baik TK  maupun SD. Dengan  berbagi ratusan kado oleh figur yang ditunggu-tunggu kedatangannya yaitu Sinterklas serta sosok badut yang lucu sehingga membuat anak semakin terkesan dengan acara natal tersebut. Canda dan tawa hangat dari anak-anak membuat suasana Natal tahun ini semakin hidup dan memperkokoh semangat umat sebagai tiang gereja. Rangkaian acara diakhiri dengan digelarnya lomba koor dari beberapa stasi yang ada di wilayah Capkala dan sekitarnya. Lomba Koor dimenangkan oleh Sarangan (Harapan 1), Sei.Duri (Harapan 2), Setanduk (Harapan 3), Medang (Juara 3), Mandor (Juara 2) dan Capkala   (Juara 1). Selamat bagi pemenang. Tuhan memberkati. (SS)