MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

2 Jun 2015

MISA NATAL ANAK PAROKI ST. FRANSISKUS ASISI SENYUM DAN KETULUSAN KADO ISTIMEWA UNTUK BAYI YESUS

   MISA NATAL ANAK PAROKI ST. FRANSISKUS ASSISI 
 SENYUM DAN KETULUSAN KADO ISTIMEWA UNTUK BAYI YESUS


              Natal selalu identik dengan pesta, keceriaan, sukacita, dan hadiah untuk anak-anak. Bayi mungil Yesus disambut dengan kemeriahan dan suka cita yang dirayakan bagi 913 anak yang hadir pada Misa Natal di Gereja Santo Fransiskus Asisi Singkawang (Minggu 28/12/2014). Misa Natal yang bertepatan dengan Hari Raya Keluarga Kudus ini dipimpin oleh Pastor Gathot, OFM.Cap dengan perarakan meriah anak-anak. Prosesi memasuki Gereja diawali oleh malaikat Tuhan diikuti para gembala, para raja dari Majus dan tentu saja Bunda Maria dan Santo Yosef. Mereka memasuki Gereja dengan iringan paduan suara dari para anak Sekolah Minggu.
               Kemeriahan suasana Misa Natal Anak kali ini semakin semarak karena setiap anak yang ikut misa mengenakan topi Sinterklas yang dibagikan saat mereka memasuki Gereja oleh panitia. Tema “Kepekaan untuk Berbagi” dikemas oleh Pastor Gathot dengan amat menarik dalam sebuah dongeng tetang kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Dengan antusias semua anak mendengarkan pesan Natal yang disampaikan Pastor “Kado yang dinantikan Yesus adalah senyuman manis, alunan lagu, kegembiraan dan apapun yang diberikan anak-anak secara tulus kepada anak-anak lain yang membutuhkan.”, tutur Pastor Gathot. Sebuah lagu berjudul Bolehkah Yesus dinyanyikan sebagai kado untuk bayi Yesus dari anak-anak Sekolah Minggu.


           

         Semua anak yang hadir diberi kesempatan untuk memberi kado bagi bayi Yesus yang selanjutnya akan diberikan untuk anak-anak di stasi lain yang berkekurangan. Dengan demikian anak-anak mau belajar berbagi, belajar memberi kepada orang lain. Sebuah cara menjadi Sinterklas bagi orang lain. Setelah usai perayaan misa, dua orang badut dan 3 Sinterklas telah menanti mereka dengan berbagai acara hiburan di halaman Gereja. Dipandu oleh pembawa acara Kristiani Murty, S.Ag, Santo Satriawan dan badut yang lucu mengemaskan tidak lain adalah Bruder Flavius, MTB, berbagai acara disuguhkan secara sangat menarik. Acara hiburan ini dimeriahkan pula oleh aksi organ tunggal, atraksi kreativitas tari modern, balet, tari tradisional, musik angklung dari anak-anak Sekolah Minggu, TK dan SD Kota Singkawang. Terbukti mereka tidak beranjak dari halaman Gereja, duduk dan berdiri di depan panggung kendati hujan tiba-tiba mengguyur.
              Mereka mempersembahkan suka cita bagi bayi Yesus. Kegembiraan dan suka cita anak-anak merayakan Natal tahun ini semakin sempurna dengan berbagai door price yang diberikan, makanan-makanan dan kado dibagikan. Semoga kelahiran Yesus Sang Jurus Selamat selalu menghadirkan kebahagiaan pada diri anak-anak kita dan mereka pun bisa memberikan kebahagiaan itu kepada anak-anak lain melalui senyuman dan suka cita mereka. Ketulusan kita dalam memberi merupakan kado istimewa untuk bayi Yesus yang lahir di palungan. (SHe)