MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

3 Jun 2015

BURUNG RAKSASA DAN SANG PUTRI

CERPEN : BURUNG RAKSASA DAN SANG PUTRI


                 Alkisah, berabad-abad yang lalu hiduplah seekor burung raksasa dan seorang putri dari suatu kerajaan. Suatu hari Sang Putri tengah berjalan-jalan di hutan demi mencari berbagai tanaman yang akan diracik menjadi obat untuk persediaan kerajaan. Di hari ketika Sang Putri berjalan di tengah hutan tersebut, tanpa sengaja Sang Putri menemukan burung raksasa. Burung itu dalam keadaan kesakitan karena pada sayapnya terdapat luka bekas tombak dari para pemburu. Sang putri iba melihat rintihan sang burung, diobatinya luka  burung raksasa itu dengan tanaman ajaib yang ia peroleh serta diraciknya dengan tangannya yang dingin yang mampu menyembuhan. 
                  Alhasil sayap burung raksasa itu sembuh dalam waktu yang sangat singkat. Sang burung raksasa berseru kegirangan, suaranya terdengar sangat menggelegar dan ternyata setelah sembuh burung raksasa itu terlihat begitu gagah dan  perkasa. Diajaknya Putri untuk berkeliling melihat indahnya dunia. Setiap kali burung itu rindu kepada Sang Putri, ia selalu mengajaknya terbang menaikkan Sang Putri ke atas sayapnya yang kekar hangat dan nyaman. Bulu-bulu dari sang burung sangat lembut dan wangi ternyata burung itu adalah seekor burung yang jatuh dari Negeri Langit dan merupakan kendaraan dari kesatria Negeri Langit.


Google Images.Jpg
           
              
                Atas kebaikan Sang Putri yang pada saat itu menolongnya, burung raksasa lantas jatuh cinta pada sang putri. Hingga akhir hayatnya sang burung hanya mencintai sang putri dan selalu membuatnya bahagia dengan menjadi kendaraan di saat diperlukan dan kapanpun sang putri membutuhkan tumpangan.
                  Pesan yang dapat kita petik dari dongeng ini adalah kita harus memiliki hati yang baik dan suka menolong. Jika kita memiliki hati yang baik dan suka menolong, maka kebaikan pula yang dapat kita peroleh. Milikilah hati yang lembut seperti Sang Putri, dan rasa terima kasih menjalin persahabatan yang baik seperti burung raksasa tersebut. (SHe)