MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

31 Mei 2015

KEMAKMURAN DAN KEBERUNTUNGAN DI TAHUN YANG PENUH PENGHARAPAN


KEMAKMURAN DAN KEBERUNTUNGAN DI TAHUN YANG PENUH PENGHARAPAN


Pergantian masa selalu menuai cerita, perguliran waktu mutlak menyemai asa baru. Demikian peralihan tahun kuda kayu pada tahun kambing kayu yang mewarnai 2015. Senada dengan perayaan pergantian musim itu, gereja Katolik menggelar misa syukur perayaan Imlek yang pada tahun ini jatuh pada Kamis, 19 Februari 2015.
Ornamen bernuansa oriental menyemarakkan gereja Katolik. Pagi yang diwarnai gerimis itu tak menyurutkan antusias warga Katolik dengan latar belakang etnis Tionghoa maupun non Tionghoa untuk mengikuti misa syukur yang mendaulat Pastor Paulus Toni Tantiono, OFMCap sebagai  pemimpin misa. Dengan pembawaan tenang dan suaranya yang menyejukkan, Pastor Toni mencoba menyoroti  esensi perayaan Imlek dari sudut pandang gereja Katolik dengan pergantian tahun yang pada 2015 ini merupakan tahun kambing kayu. 
“Tahun kambing kayu diharapkan membawa kemakmuran dan keberuntungan. Hal ini dilatari pembawaan kambing  yang pada dasarnya bersifat tenang, berjalan tenang, makan tenang, diharapkan membawa dampak agar kita pun melakukan segala sesuatu dengan penuh ketenangan, pertimbangan, dan kebijaksanaan.” Masih di kesempatan yang sama, pastor jebolan Universitas Gregoriana Roma ini menuturkan, “Jika memiliki ketenangan dan kebijaksanaan, maka hidup kita akan lebih baik, karena dengan ketenangan akan dapat mengatasi permasalahan hari esok.”, pungkasnya. Pada akhir misa, kepada  umat dibagikan jeruk sebagai salah satu simbol perayaan Imlek yang disediakan panitia yang sebelumnya telah diberkati oleh pastor. (Hes)                    






       


0 komentar: