MARILAH MENYEBARKAN DAMAI DAN CINTA KASIH - TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

26 Agu 2019

PANITIA BKSN 2019 GEREJA KATOLIK PAROKI SINGKAWANG GELAR SEMILOKA LINGKUNGAN HIDUP

PANITIA BKSN 2019 GEREJA KATOLIK PAROKI SINGKAWANG GELAR SEMILOKA LINGKUNGAN HIDUP


Mengagas warna baru yang menyesuaikan dengan tema BKSN 2019, Mewartakan Kabar Sukacita di Tengah Krisis Lingkungan Hidup, panitia BKSN 2019 Paroki St Fransiskus Assisi Singkawang menggelar semiloka. Giat yang digelar pada Sabtu, 24 Agustus 2019 ini dipercayakan diisi oleh Br Yohanes Babtista, MTB., yang mengangkat tema khusus semiloka, 'Singkawang TERTIMBUN Sampah'.

Bertempat di Aula TK Epiphania, acara yang dimulai tepat pukul 15.00 WIB ini diikuti sekitar 100 peserta yang berasal dari berbagai kring, biarawan biarawati, sekolah, dan umum. 

Bruder Babtis begitu terampil dan mampu memikat perhatian peserta semi loka. Hal ini tampak dari begitu seriusnya peserta mengikuti acara sejak awal hingga akhir. Berbagai hal berkaitan dengan cara mendaur ulang barang-barang bekas namun masih layak pakai hingga memeroleh energi yang dibarukan dari berbagai sumber yang dapat diperoleh dengan mudah di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Acara yang berakhir pukul 18.00 WIB ini mengundang antusiasme para peserta yang menginginkan hal serupa lebih sering digelar di lingkup gereja guna memupuk rasa cinta pada bumi minimal kesadaran yang timbul dapat dimulai dari diri sendiri. 

Semoga kegiatan yang sangat positif ini memberikan dampak yang luar biasa dan berkesinambungan dalam penerapan dan pelaksanaannya minimal dalam kehidupan warga gereja yang telah mengikutinya. (Hes)










0 komentar: